DOSEN MENJADI GARDA DEPAN DALAM MENCETAK CENDEKIAWAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam upaya implementasi Nilai-nilai Ke-Islaman dalam kuliah perlunya komitmen pada diri para dosen untuk memahami akan strategi yang harus diterapkan, sehingga apa yang akan dilakukan dapat diterima oleh mahasiswa, demikian disampaikan Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) dalam acara Workshop Pembekalan Dosen Baru Fakultas MIPA UII, di kampus Fakultas MIPA UII Jalan Kaliurang Km 14,5 Yogyakarta (24/2/2016).

rektor

Oleh karenanya penerapan syari’at Islam dan pengembangan ilmu, para dosen menjadi garda depan untuk mengkomunikasikan tentang visi dan misi UII, yaitu UII sebagai Rahmatan Lil ‘alamin, memiliki pada kesempurnaan, serta bertujuan membentuk cendekiawan muslim berakhlak mulia, berilmu amaliah dan beramal ilmiah.
Harsoyo yang menyampaikan materi Komitmen dan internalisasi Nilai-nilai ke-Islaman, Urgensi dan Motivasi Penerapan Syariat Islam baik di Perkuliahan maupun dalam keseharian
Workshop ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan fokus pengembangan UII sebagai excellent teaching university pada 2015 – 2022, salah satu aspek yang harus dipersiapkan adalah peningkatan kualitas pembelajaran, dan workshop pembekalan dosen baru FMIPA bertujuan untuk memberikan motivasi, urgensi kepada dosen baru FMIPA tentang internalisasi nilai-nilai ke-Islaman dalam perkuliahan dan peran aktif dalam dakwah, serta memberikan bekal kepada dosen baru tentang tupoksi dosen dalam catur dharma dan mengasah ketrampilan dasar mengajar.
Selan Rektor sebagai pembicara, dalam workshop yang dikemas selama satu hari ini menghadirkan pembicara Drs. Allwar, M.Sc. Ph.D.

dekan

Dengan materi Tugas dan Fungsi Dosen Dalam Pelaksanaan Catur Dharma serta Pengurusan Jabatan Akademik dan penilaian CCP; Riyanto, M.Si.Ph.D. dengan materi Ketrampilan Dasar Mengajar, adapun Praktek Mengajar disampaikan oleh Dr. Farida Hayati, M.Si., dan Dr. Jaka Nugraha, M.Si.
Hadir sebanyak 25 dosen baru FMIPA dari Prodi Kimia, Pendidikan Kimia, Statistika dan Farmasi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.