FAKULTAS MIPA UII MENGGELAR STADIUM GENERAL MAHASISWA BARU T.A 2016/2017

Pada hari Rabu 25 Agustus 2016 bertempat di Basement Fakultas MIPA, Fakultas MIPA UII melaksanakan kegiatan Stadium General atau yang lebih dikenal dengan Kuliah Umum. Acara yang di mulai pada jam 08.00 sampai dengan jam 10.00. Dalam Sambutannya Drs. Allwar, M.Sc., Ph.D selaku dekan Fakultas MIPA memaparkan bahwa

UII merupakan perguruan tinggi swasta nasional tertua di Indonesia yang lahir di Jakarta pada tanggal 8 Juli 1945 (40 hari sebelum Proklamasi Kemerdekaan Indonesia), dengan nama Sekolah Tinggi Islam (STI).

Sekolah Tinggi Islam (STI) dibidani oleh tokoh-tokoh nasional seperti Dr. Mohammad Hatta (Proklamator dan mantan Wakil Presiden RI), Moh. Natsir, Prof. KHA. Muzakkir, Mohamad Roem, KH. Wahid Hasjim. Selain itu Dekan FMIPA UII juga menjelaskan struktur yang ada di FMIPA diantaranya Prodi serta pimpinan prodi, dan divisi serta kepala divisi yang berada di lingkungan FMIPA

IMG_6636

Sementara itu dalam waktu yang sama divisi-divisi yang berada di lingkungan FMIPA UII menjelaskan kinerja dalam membantu mahasiswa nantinya, diantaranya Divisi Akademik dikepalai oleh Anang Susilo A.Md yang menjelaskan tentang semua yang berkaitan tentang perkuliahan dan akademik,

IMG_6643

Divisi Keuangan yang dikepalai Masirah A.Md yang menjelaskan tentang semua pembayaran kuliah dan beasiswa,

IMG_6656

Divisi Umum yang dikepalai Widiyanto A.Md  yang menjelaskan beberapa hal tentang surat diantaranya surat keterangan aktif kuliah, tidak menerima beasiswa, berkelakuan baik dan lain-lain.

IMG_6686

Dilanjutkan degan Divisi SIM (Siistem Informasi Manajemen yang dipaparkan oleh Noor Hilal selaku Kepala divisi, yang menjelaskan tentang system perkuliahan yang berisi informasi mahasiswa terkait denga system web yang nantinya mahasiswa dapat mengakses setiap saat serta penjelasasn tentang absensi fingerprint bagi mahasiswa baru yang nantinya digunakan saat masuk perkuliahan.

IMG_6662

Masih dalam satu rangkaian acara Stadium General FMIPA UII, juga mengundang Kepala Bagian Perpustakaan Pusat UIi yang diwakilkan Muhammad Jamil. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan tentang seluk beluk perpus pusat UII dari sejarah berdirinya hingga koleksi buku yang mencapai kurang lebih 200.000 eksemplar. Selain itu Muhammad Jamil juga menjelaskan tentang system peminjaman dan pengembalian buku secara elektronik, hal ini memungkinnkan mahasiswa tidak perlu antri jika ingin mengembalikan buku.

IMG_6694

Kegiatan Stadium General yang diselenggarakan ini telah dihadiri kurang lebih 300 mahasiswa baru yang terdiri dari 5 prodi yang tergabung dalam lingkungan FMIPA UII. Dan acara ini disambut antusias dari semu amahasiswa yang hadir,hal ini ditunjukkan dengan adanya beberapa pertanyaan terkait apa saja yang disampaikan oleh pemateri tersebut.

IMG_6709