FMIPA UII Peduli Gempa Lombok

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bencana gempa bumi di Lomobok yang terjadi di tahun ini menghadirkan keprihatinan yang sangat dalam termasuk juga FMIPA UII. Sebagai bentuk kepedulian FMIPA UII terhadap masyarakat di Lombok yang terkena bencana, maka FMIPA UII berupaya untuk membantunya dengan mengirimkan petugas ke daerah bencana untuk menyalurkan bencana.  Dosen FMIPA UII yang saat ini telah ada di Lombok dan turut membantu penyaluran bantuan adalah Hady Anshori, S.Si., M.Sc., Apt dan Yulianto, S.Farm., MPH.  Mereka berdua berangkat paska gempa dengan kekuatan 7 SR pada tanggal 5 Agustus 2018.

FMIPA UII bergerak cepat dengan membentuk tim dari semua unsur seperti dosen, karyawan dan mahasiswa untuk menggalang bantuan bagi korban bencana gempa di pulau Lombok. Tim bertugas mengumpulkan, mengidentifikasi dan menyalurkan bantuan kepada korban.  Bantuan yang dikumpulkan berupa obat-obatan, makanan, pakaian dan uang.  Dua hari paska gempa, tim berhasil mengumpulkan bantuan yang dibawa kelokasi pengungsian secara langsung dan berkoordinasi dengan tim Fakultas Kedokteran UII yang berangkat terlebih dahulu.

Tim FMIPA UII berangkat menuju Pulau Lombok dengan membawa obat-obatan, kebutuhan pangan serta santunan korban meninggal. Selain itu juga tim FMIPA UII juga membawa perlengkapan seperti selimut dan kebutuhan untuk balita. Salah satu korban yang meninggal dunia adalah Denda Fitria Hidayah yang tercatat sebagai mahasiswa di Prodi D III Analisis Kimia angkatan tahun 2012 dan melanjutkan ke Prodi Kimia FMIPA UII pada tahun 2015.

Santunan juga diberikan kepada Kelurga dari mahasiswa Haris Bagas Wira yang merupakan mahasiswa Farmasi karena bapaknya meninggal saat gempa terjadi. Didampingi oleh Yulianto yang akrab dipanggil Lek Sukir langsung menyerahkan santunan ke keluarga Haris di daerah Lombok Timur.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.