Pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2016, Mahasiswa Universitas Tulang Bawang Lampung  mengadakan kunjungan ke Prodi Farmasi Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia yang diikuti 80 Mahasiswa dan 6 Dosen Pendamping, dalam rangkaian acara Studi Banding. Kunjungan ini dilaksanakan mengingat besarnya minat dan rasa ingin tahu mahasiswa/i tentang bagaimana proses pembelajaran di Prodi Farmasi Fakultas MIPA UII serta mahasiswa dapat dipandu untuk memetik ilmu teknologi dan praktek di Prodi Farmasi FMIPA UII.

Berlokasi di Auditorium Fakultas MIPA UII 80Mahasiswa dan 6 Pendamping diterima oleh Dekan Fakultas MIPA Drs. Allwar, M.Sc., Ph.D. Pada sambutannya Drs. Allwar menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari Universitas Tulang Bawang Lampung. Dan memaparkan bahwa UII merupakan perguruan tinggi swasta nasional tertua di Indonesia yang lahir di Jakarta pada tanggal 8 Juli 1945 (40 hari sebelum Proklamasi Kemerdekaan Indonesia), dengan nama Sekolah Tinggi Islam (STI).1

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan penayangan slide profil Prodi Farmasi FMIPA UII kemudian paparan proses pembelajaran dan praktikum yang di sampaikan oleh Kaprodi Farmasi Pinus Jumaryatno, M. Phil., Ph.D., Apt, mendapatka antusias yang sangat baik dari mahasiswa dan dosen pendamping. Beberapa pertanyaan bergulir dalam rangkaian tanya jawab.

3

Diakhir acara tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak antara FMIPA UII  Universitas Tulang Bawang Lampung.

4

5

Acara ditutup dengan kunjungan para mahasiswa/I dan dosen pembimbing Universitas Tulang Bawang Lampung ke laboratorium-laboratorium Prodi Farmasi yang didampingi mahasiswa/I dari Prodi Farmasi FMIPA UII  untuk mendapatkan penjelasan cara kerja alat-alat tersebut.6