Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia berkomitmen dalam meningkatkan penyelenggaraan sistem pendidikan yang bermutu, menghasilkan riset yang berkualitas tinggi, melaksanakan pengabdian masyarakat dan dakwah Islamiyah melalui penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang berlandaskan pada nilai keislaman. Serta meningkatkan kemampuan kompetensi dan kolaborasi nasional/internasional, serta mencetak cendekiawan muslim dan pemimpin bangsa yang berkualitas.

PROGRAM STUDI

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia menawarkan pilihan program studi pada berbagai jenjang meliputi program Diploma (D3), Sarjana (S1), Magister (S2), dan Profesi.

Cari tahu lebih lanjut tentang jenjang pendidikan dan program studi yang sesuai dengan minat dan rencana karier Anda melalui tautan di bawah ini.

PROGRAM STUDI JENJANG AKREDITASI GELAR
Nasional Internasional
Sarjana Statistika (+IP) S1 A ASIIN JERMAN S.Stat.
Sarjana Kimia (+IP) S1 UNGGUL RSC INGGRIS, ASIIN JERMAN S.Si.
Sarjana Farmasi (+IP) S1 A ASIIN JERMAN S.Farm.
Sarjana Pendidikan Kimia S1 BAIK SEKALI ASIIN JERMAN S.Pd.
Diploma 3 Analisis Kimia D3 UNGGUL ASIIN JERMAN A.Md.Si.
Pendidikan Profesi Apoteker Profesi UNGGUL Apt.
Magister Kimia S2 Baik ASIIN JERMAN M.Si.
Magister Farmasi S2 Baik M.Farm.
Magister Statistika S2 Minimum M.Stat.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Islam Indonesia (PMB UII) untuk program pendidikan Diploma (D3) dan Sarjana (S1) dilaksanakan secara terpadu di tingkat universitas. Sedangkan penerimaan mahasiswa baru untuk program pascasarjana mengikuti proses seleksi yang diselenggarakan oleh masing-masing program di tingkat fakultas.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia bisa diakses di website PMB UII.