Gemerlap Puncak Peringatan Milad UII Ke-79 di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UII

 

 

Milad UII merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya sebagai wujud syukur atas rahmat Allah SWT pada UII. Dampak pandemi Covid-19 telah menyebabkan kegiatan berlangsung secara daring selama dua tahun terakhir. Alhamdulillah pada tahun ini, acara dilakukan secara luring terbatas agar tetap dapat menerapkan prokes yang ketat. Acara Milad UII ke-79 diselenggarakan di Ruang Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakkir Universitas Islam Indonesia sebagai pusat kegiatan, dan di masing-masing Fakultas sebagai cabang penyelenggaraan, termasuk di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Suka cita para peserta yang hadir di FMIPA UII menggambarkan kemeriahan Puncak Peringatan Milad UII ke-79. Acara senam pagi mengawali rangkaian acara Puncak Milad UII ke-79 di FMIPA UII. Para peserta yang merupakan tendik dan dosen FMIPA UII dengan semangat menggerakkan tubuh mengikuti irama senam dari instruktur senam. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai kebersamaan dalam keluarga besar FMIPA UII.

Seusai senam, para peserta berkumpul di parkiran basement FMIPA UII untuk menyaksikan rangkaian acara milad yang disiarkan langsung dari Ruang Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakkir Universitas Islam Indonesia melalui zoom. Band dari FMIPA UII menjadi salah satu performer di acara milad kali ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Puncak Peringatan Milad UII kali ini juga mengadakan pengundian doorprize dengan doorprize utama berupa paket umrah, motor, sepeda, TV dan kulkas. Pengumuman pemenang doorprize menjadi acara yang paling dinantikan oleh seluruh peserta. Semua orang berharap dengan cemas namanya akan dipanggil sebagai salah satu pemenang undian. Sorak sorai peserta menggema di seluruh ruangan setelah beberapa dosen dan tendik FMIPA UII berhasil memenangkan doorprize.

Rangkaian acara Puncak Milad UII ke-79 di FMIPA UII berlangsung dengan aman, lancar dan meriah. Setelah acara berakhir, para peserta membubarkan diri dengan tertib.