Kantin Bu-Gi, Kajian Rutin Rabu Pagi : Tema Idul Adha

 

 

Pada Rabu (20/7) Fakultas MIPA UII mengadakan kajian islami di mushola FMIPA UII yang diikuti oleh dosen dan tendik di lingkungan FMIPA UII dengan menghadirkan Ustadz Siswo Bowo Laksono sebagai pengisi materi. Kajian tersebut merupakan kajian rutin yang diselenggarakan setiap Rabu pagi pukul 08.00-09.00 WIB berjalan selama 5 pertemuan dengan materi beragam setiap minggunya. Kantin Bu-Gi menjadi salah satu agenda bagi dosen dan tendik FMIPA UII untuk dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan Agama Islam supaya menjadi insan yang lebih bertakwa kepada Allah SWT.

 

Mengangkat topik utama idul adha, kajian tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Makna Hari Raya Idul Adha menjadi esensi utama dari kajian rutin pagi itu. Ustadz Bowo meyampaikan bahwa perbandingan antara manusia hidup di dunia dan di akhirat itu seperti air di jari manusia dibandingkan dengan air di samudra yaitu hasilnya nol, sehingga manusia harus senantiasa membuktikan rasa cintanya kepada Sang Pencipta seperti halnya pengorbanan yang telah dilakukan Nabi Ibrahim As ketika menyembelih Nabi Ismail As atas perintah Allah SWT. Rezeki manusia itu sudah ditetapkan oleh Allah SWT, Kita sebagai manusia di dunia hanyalah mengambil jatah rezeki kita, ujar Ustadz Bowo.

 

Sebagai penutup ceramahnya, Ustadz Bowo menekankan pada pentingnya bersyukur atas segala yang telah diberikan oleh Yang Maha Esa. Sesi tanya jawab menjadi akhir dari kajian Rabu pagi itu.