Visitasi Akreditasi Internasional ASIIN di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia

 

 

Pada hari Sabtu, 08 Oktober 2022, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (FMIPA UII) telah melalui serangkaian proses visitasi Akreditasi Internasional ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik). Tim asesor untuk akreditasi internasional ASIIN adalah perwakilan mahasiswa Unair, yaitu Azalea Rahma Setianti, S.Si.

Visitasi akreditasi internasional ASIIN ini diikuti oleh segenap jajaran pimpinan Dekan, Jurusan, Program Studi, Laboratorium terpadu, dan juga segenap tenaga kependidikan Fakultas Matematikan dan ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (FMIPA UII).

Visitasi dimulai dengan serangkaian acara pembukaan yang dilaksanakan di Auditorium FMIPA, di awali dengan pembacaan tilawah, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, persembahan Hymne Universitas Islam Indonesia, dan juga penyampaian sambutan oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) , Prof. RIyanto, S.Pd., M.Si., Ph.D dan juga sambutan dari asesor, Azalea Rahma Setianti, S.Si.

Kegiatan visitasi akreditasi internasional ASIIN kemudian dilanjutkan dengan tour fasilitas gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dilanjutkan dengan tour fasilitas Laboratorium Terpadu. Tour fasilitas gedung FMIPA UII terdiri dari visiting ruang kuliah, ruang jurusan, ruang administrasi, fasilitas toilet, area parkir, dan juga kantin FMIPA.

Setelah melakukan tour fasilitas gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) kegiatan dilanjutkan dengan tour fasilitas Laboratorium Terpadu. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tour fasilitas di lingkungan Universitas Islam Indonesia, yaitu perpustakaan, poliklinik, asrama mahasiswa, sport center, dan pusat Bahasa.

Setelah melakukan semua tour fasilitas yang ada di lingkungan Fakultas MIPA dan Universitas Islam Indonesia, kemudian kegiatan visiting akreditasi internasional ASIIN diakhiri dengan acara ishoma sekaligus penutup.