Pengajian dan Sarasehan IKI FMIPA Universitas Islam Indonesia “Isteri-isteri Shalihah”

Pada hari Jumat, 4 November 2022 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia mengadakan Pengajian dan Sarasehan Ikatan Keluarga Ibu-Ibu FMIPA UII dalam rangka menyambut Milad ke-27 dengan tema “Isti-Istri Shalihah”.

Pengajian dan Sarasehan IKI FMIPA UII yang bertempat di Auditorium FMIPA ini baru pertama kali dilaksanakan dan disambut dengan antusias dari seluruh dosen, tenaga kependidikan, laboran, serta istri dari dosen, tenaga kependidikan, dan laboran FMIPA UII. Pengajian dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Ibu Siti Nurchalimi (istri dari Bapak Suratmin, tenaga kependidikan FMIPA UII) dan dilanjutkan Sambutan oleh Ketua IKI FMIPA UII yaitu Ibu Ernawati, S.Pd (istri dari Bapak Prof. Riyanto, Ph.D yang menjabat sebagai Dekan FMIPA UII). Beliau menyampaikan beberapa hal terkait keberlangsungan kegiatan IKI FMIPA UII ke depan dan mempererat tali silaturahim di antara keluarga FMIPA ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas antusiasme peserta dan panitia dalam menyelenggarakan “Pengajian dan Sarasehan IKI FMIPA UII” dengan penuh sukacita.

Pengajian dan Sarasehan dalam menyambut Milad FMIPA UII ke-27 ini dibersamai oleh Ibu Dra. Dwi Nurhayatinah, M.Psi dari Lembaga Bina Akhlaq Pakem. Beliau menyampaikan bahwasanya menjadi istri sholihah dimulai dengan menyatukan dua pribadi dalam membangun surga bersama, selalu berupaya menebar kebahagiaan dengan tidak melihat kekurangan pasangan. Karena kebaikan tidak akan pernah muncul apabila kita hanya melihat kekurangannya saja. Begitu pula dengan proses mendidik anak, maka dalam menjadi ibu fokuslah pada kebaikan-kebaikan atau sisi positif yang dimiliki anak. Selanjutnya, selalu panjatkan doa yang baik, semua ucapan adalah doa. Pada dasarnya semua unsur dalam berumah tangga harus turut berpartisipasi untuk mencapai Sakinah, Mawaddah dan Warahmah.

Pengajian diakhiri dengan diskusi interaktif, penyerahan kenang-kenangan kepada Ibu Dra. Dwi Nurhayatinah, M.Psi serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah acara berakhir, para peserta membubarkan diri dengan tertib dan mengambil undian serta mendapatkan doorprize yang menarik.