3 Srikandi FMIPA berhasil mendapatkan apresiasi dari (Srikandi) BUMN Goes to Campus oleh PT. Taspen tbk.

[KALIURANG]; Srikandi, tidak berlebihan jika sosok tersebut menggambarkan pribadi mahasiswi Prodi S1 Farmasi, ADILLA PRATAMA PUTRI, dan QURROTU AINI LAILA R. serta salah satu Civitas Akademika berprestasi sekaligus Kepala Jurusan Kimia FMIPA UII, PROF. DR. IS FATIMAH, S.SI., M.SI. Sekilas mengenai Srikandi, dalam etimologi pewayangan, dia merupakan sosok pahlawan wanita yang berani dan pintar.

Ketiga sosok hebat ini merupakan peraih apresiasi dari (Srikandi) BUMN Goes to Campus oleh PT. Taspen tbk. yang bekerja sama dengan DIrektorat Pengembangan Karir dan Alumni (DPKA) Universitas Islam Indonesia (17/07/2023). Oleh karena itu, ketiga sosok ini dapat dinobatkan sebagai Srikandi-srikandi FMIPA UII 2023.

Adilla Pratama Putri, mahasiswi angkatan 21 menduduki Juara 1 sebagai mahasiswi berprestasi (Mawapres) tingkat sarjana tahun 2023. Disusul oleh Qurrotu Aini Laila R. (angkatan 20) sebagai Juara 2 mawapres tingkat sarjana tahun 2023. Apresiasi ini merupakan salah satu perwujudan bahwa aspek perkuliahan tidak hanya sebatas mengejar nilai akademik semata, tetapi aspek keaktifan mahasiswa selama berkuliah juga merupakan hal positif yang harus dicontoh oleh seluruh mahasiswa UII.

Satu lagi Srikandi FMIPA UII 2023 yaitu Prof. Dr. Is Fatimah, S.Si., M.Si. Beliau merupakan salah satu Guru Besar UII yang Masuk Daftar Peneliti Terbaik Dunia. Kegigihan semangatnya dan rajin membaca serta kepeduliannya terhadap masyarakat merupakan motivasi terbesarnya untuk selalu konsisten dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Tak heran apabila beliau dinobatkan sebagai Civitas Akademika berprestasi 2023.

Dengan demikian, sangat pantas untuk menyematkan predikat Srikandi-srikandi FMIPA UII 2023 kepada ketiga sosok tersebut. Semoga dengan apresiasi tersebut akan dapat meningkatkan kualitas diri dan semakin dapat menebar manfaat kepada sekitar serta terima kasih telah menorehkan prestasi yang luar biasa untuk UII.