Bertempat di Dusun Boro Kalurahan Banjarsari Kecamatan Kalibawang Kabupaten Kulon Progo, warga Fakultas MIPA, dosen dan karyawan, tumplek blek mengikuti Out Bond dan Fun Game pada Minggu (8/11). Dengan menggunakan tiga bus UII, para peserta mengenakan seragam kaos warna hijau dipadu dengan orange, yang melambangkan semangat dan ketekunan, semua peserta nampak ceria.

Dalam sambutan pembukaan Dekan FMIPA UII, Drs. Allwar, M.Sc., Ph.D. menyampaikan bahwa acara Outbound ini memiliki tujuan agar terbina jiwa Leadership/Kepemimpinan, Komunikasi/Keakraban, Kesamaan Kata/Satu Tujuan.

Out bond Fakutas MIPA kali ini mengangkat tema “Satu Dalam Kata, Harmoni Dalam Karya”

Sesampai di tempat out bond, Dolan Deso, begitu nama tempatnya, para peserta disuguhi minuman hangat dan makanan ringan, selesainya, para peserta diajak tempat arena out bond untk mengikuti acara sesi pertama, yaitu pemanasan, warming up, dipandu oleh Mister Dion.

Selanjutnya para peserta diajak mengikuti aneka game (permainan), mulai dari permainan yang bikin tawa riang sampai yang bikin mikir serius, tapi ada juga yang bikin kompak. Permainannya antara lain Bola Gila, di permainan ini para peserta di ajak memasukan bola dalam suatu lobang dengan media tempat lingkar, yang didalamnya diberi rintangan.

Outbound1

Ada lagi permainan Jembatan Sirotol Mustaqiem, disini para peserta diwajibkan menyeberang pada suatu jembatan yang terbuat dari jembatan tali, kalo gagal, kecemplung. Ada juga permainan yang relative ekstrem, yaitu para peserta diajak masuk mengikuti aliran irigasi Van de Wick, dengan arus yang relative deras, yang puncaknya para peserta akan terbawa arus memasuki lorong jembatan sepanjang + 50 meter … wooow ngeri ngeri seger.

Sesi terakhir para peserta di ajak main Paint Ball, tembak-tembak beregu, yang menggunakan peluru dari cairan cat.

Semoga dengan acara outbond ini dapat meningkatkan semangat kerjasama tim dalam berbagai situasi dan lingkungan serta membangun rasa percaya diri, dan tentu menjalin silaturahmi sesama warga FMIPA, demikian pesan Dr. Farida Hayati, M.Si. Wakil Dekan Fakultas MIPA pada acara penutupan.