TAMBAH GURU BESAR, FMIPA SIAP BERKEMBANG LEBIH PESAT

Fakultas MIPA kembali mencatatkan salah satu dosen seniornya pada daftar guru besar Universitas Islam Indonesia. Prof. Riyanto M.Si., Ph.D. yang saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Kimia dilantik sebagai Guru Besar. Hal tersebut semakin membangkitkan semangat warga FMIPA dalam membangun dan mengembangkan Fakultas untuk lebih maju.

IMG_20161128_095107

Pelantikan dilaksanan, Senin (28/11) pagi bertempat di gedung auditorium Kahar Muzakir. Selain Prof Riyanto, juga ada salah satu dosen dari Fakultas Hukum yang ikut dilantik pada acara tersebut. Dihadiri oleh para pimpinan universitas maupun fakultas, juga segenap staf akademika dari dua fakutas, acara berlangsung kidmat. Momen pelantikan yang berdekatan dengan Hari Guru Nasional dirasa memberi motivasi lebih bagi dosen muda untuk terus menimba ilmu, berkarya dan berkomitmen mendidik mahasiswa sebagai generasi bangsa.

Banyak ucapan selamat dan doa yang disampaikan pada acara tersebut. Sebagai buktinya tidak kurang dari sepuluh karangan bunga tanda ucapan selamat dan doa dari para kolega terpajang di depan gedung tempat berlangsungnya acara. Begitu juga dari orang dekat Prof. Riyanto. Istyarto Damarhati, seorang staf Prodi Pendidikan Kimia ikut menyampaikan selamat dan harapannya. “Saya bangga, semoga Pendidikan Kimia semakin maju bersama sang Guru Besar,” katanya singkat.

Hal senada juga disampaikan oleh rekan sesama Ketua Program Studi. ”Selamat untuk Prof. Riyanto, semoga bisa terus berkarya dan memberikan kotribusi positif bagi Prodi khususnya dan UII.” Kata Dr. Is Fatimah, M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Kimia.

IMG_20161128_095537