FMIPA UII Jalin Kerjasama Dengan Kansai University, Jepang

Dalam rangka Internasionalisasi pendidikan, FMIPA UII lagi-lagi menggandeng universitas di luar negeri. Pada Desember lalu tepatnya 19 Desember 2016, FMIPA UII melakukan penandatanganan MoA dengan Faculty of Chemistry, Materials and Bioengineering, Kansai university di Jepang.

Dei Era MEA ini, perguruan tinggi sudah harus mengarah pada global kompetitif untuk itu Fakultas MIPA UII terus meningkatkan net-working dengan perguruan tinggi luar negeri, demikian sambutan Dekan Fakultas MIPA UII, Drs. Allwar, M.Sc. Ph.D. dalam acara penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) dengan Dept. Of Chemistry Material Engineering Faculty Of Chemistry (19/12/2016).

Lebih lanjut Allwar menjelaskan bahwa dalam MoA tersebut kedua fakultas sepakat untuk bekerjasama dalam bidang joint research (penelitian), pengiriman dosen, pertukaran mahasiswa, seminar, workshop dan pengembangan budaya.

Oleh karena itu dalam waktu dengan, menurut Allwar, akan segera ditindaklanjut dengan program-program yang riil, yang melibatkan program studi di lingkungan Fakultas MIPA UII dan tidak menutup kemungkinan melibatkan program studi di lingkungan UII.

Hadir dalam cara tersebut dari FMIPA UII, Drs. Allwar, M.Sc.Ph.D. (Dekan), Dr. Is Fatimah, M.Si. (Kaprodi Kimia) dan Dr. Dwiarso Rubiyanto, S.Si., M.Si.( Sekretaris Prodi Kimia). Sementara itu dari Faculty of Chemistry, Materials and Bioengineering, Kansai University, hadir Prof. Dr. Masahiko Ikeda (Dekan) bersama dengan Timnya menyambut dengan baik kedatangan Tim dari FMIPA UII. Proses penandatangana  diakhiri dengan jamuan makan malam oleh pihak Kansai University dan melihat-lihat fasilitas kampus yang ada disana.

Besar harapan kami semoga FMIPA UII dapat meningkatkan kompetisi global untuk seluruh prodi yang ada di FMIPA, dan harapan kami kerjasama ini dapat memberikan besar manfaat tidak hanya untuk FMIPA UII tapi juga untuk seluruh civitas akademika UII secara luas.