Senin (30/12/19) bertempat di Ruang Sidang Gedung Kuliah Umum diadakan penyambutan doktor baru di lingkungan Universitas Islam Indonesia. Fakultas MIPA sendiri mengahadirkan dua orang doktor baru yang belum lama menyelesaikan studi S3. Kedua doktor baru tersebut adalah Dr. Tatang Shabur Julianto yang merupakan dosen di Prodi Kmia dan Dr. Asih Triastuti sebagai dosen di Prodi Farmasi. Tatang Shabur Julianto mengambil program doktor di Jurusan Kimia Universitas Gadjah Mada, sedangkan Asih Triastuti menamatkan S3 di Prodi Farmasi Université Paul Sabatier Perancis.

Prof. Riyanto selaku Dekan FMIPA UII berharap dua orang doktor baru tersebut dapat memperkokoh prodinya masing-masing dengan lebih banyak menghasilkan karya akademik. Seperti diketahui bahwa di FMIPA saat ini baru ada tiga orang guru besar yang lahir dari rahim FMIPA sendiri seperti Prof. Achmad Fauzy, Prof Riyanto dan yang terakhir adalah Prof. Is Fatimah. Dosen yang sudah bergelar doktor dapat mengikuti program percepatan guru besar, sehingga kedepan akan semakin menambah jumlah professor yang ada di FMIPA.

Dengan semakin bertambahnya jumlah doktor juga sangat membantu pengembangan FMIPA kedepan dengan pembentukan prodi baru khususnya jenjang paska sarjana (red. S2 dan S3). Sampai dengan akhir tahun 2019 baru ada satu prodi S2 yaitu Magister Kimia. Menurut Riyanto, saat ini dua prodi di FMIPA juga sedang ancang-ancang membuat prodi magister yaitu Statistika dan Farmasi. “Dengan bertambahnya jumlah doktor akan semakin mempercepat laju FMIPA untuk pembentukan prodi Paska Sarjan”, tutur Riyanto ketika ditemui di ruang kerjanya. Secara pribadi maupun selaku Dekan FMIPA Riyanto mengucapkan selamat kepada dua doktor baru tersebut.