Dua orang mahasiswa Prodi Statistika yaitu Kamaludin Simamora dan  Muthia Dishanur Izzati berhasil memperoleh juara 2 pada ajang Gebyar Matematika ke-35 yang diselenggarakan di Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. Kamal dan Muthia keduanya merupakan mahasiswa Prodi Statistika FMIPA UII angkatan 2017 atau tepatnya sedang menempuh semester 6. Prestasi yang sangat membanggakan tersebut tidak hanya diperuntukkan keduanya tetapi juga merupakan capaian prestasi bagi Program Studi Statistika, Fakultas MIPA maupun Universitas Islam Indonesia.

Cabang lomba yang diikuiti oleh mahasiswa statistika tersebut pada Gebyar Matematika ke 35 adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat mahasiswa. Arum Handini yang juga dosen di Prodi Statistika menjadi pembimbing untuk menyusun makalah yang dilombakan pada tanggal 10 Februari 2020 bertempat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati.

Menurut Prof. Riyanto selaku menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh mahasiswa Prodi Statistika tersebut semakin menambah sederetan prestasi lain dari mahasiswa FMIPA UII. Fakultas MIPA senantiasa mendorong kepada mahasiswa, kelompok mahasiswa maupun organisasi kemahasiswaan untuk mempunyai prestasi baik akademik maupun non akademik. “Alhamdulillah prestasi ini semakin membuktikan bahwa mahasiswa FMIPA UII khususnya dari Prodi Statistika dapat bersaing dengan mahasiswa dari kampus-kampus lain di Indonesia”, tutur Riyanto saat ditemui di kantornya.