Kamis, 28 Januari 2021 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UII dengan Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Tracer Study dan Survei Kepuasan Pengguna. Rapat tersebut diadakan secara daring melalui media zoom meeting dan dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni, beberapa perwakilan dari Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni (DPKA UII), serta pimpinan dari Fakultas MIPA UII.

Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 itu membahas terkait gambaran kerjasama, timeline tracer, serta instrumen dan target jumlah responden tracer study tahun 2021. Tracer Study UII merupakan sebuah studi penelusuran alumni dalam rangka memperoleh umpan balik guna mengevaluasi hasil dari proses pendidikan tinggi yang diselenggarakan UII untuk melakukan penyempurnaan sekaligus penjaminan kualitas UII sebagai lembaga pendidikan tinggi.

Tracer Study juga bermanfaat dalam menyediakan berbagai informasi penting terkait relevansi kurikulum pendidikan tinggi dengan dunia usaha dan industri, serta memberikan informasi bagi para pemangku kepentingan (Civitas Akademika, Dunia Usaha dan Industri, Alumni, Mahasiswa, Orang Tua Mahasiswa, masyarakat luas, serta calon Mahasiswa). Manfaat yang tidak kalah penting lainnya adalah sebagai kelengkapan persyaratan dan pendukung proses Akreditasi dan Pemeringkatan UII, baik pada level Nasional maupun Internasional.

Bapak Abdurrahman Al-Faqiih SELAKU PERWAKILAN DARI DPKA UII menyampaikan bahwa target responden Tracer Study 2021 ini yaitu sejumlah 5604 lulusan tahun 2019 lengkap dari strata diploma, sarjana, profesi, magister, dan doktor . Sehingga partisipasi seluruh lulusan UII tahun 2019 sangat diharapkan untuk turut serta berkontribusi dalam pengembangan UII di masa depan.