FMIPA UII dan Trop BRC IPB Jalani Kerja Sama dalam Bidang Farmasi

Kamis, 27 Januari 2022 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia mengadakan diskusi pembahasan kerja sama sekaligus penandatanganan MoU dengan Trop BRC IPB. Diskusi yang dilaksanakan online menggunakan media zoom meeting ini dihadiri oleh pimpinan Fakultas MIPA UII, Pimpinan dan dosen program studi Magister Farmasi FMIPA UII, serta beberapa perwakilan dari Trop BRC IPB.

Proses diskusi diawali dengan sambutan Dekan FMIPA UII yaitu Prof. Riyanto, Ph.D. Dalam sambutannya Riyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Trop BRC IPB karena sudah bersedia bekerja sama dengan FMIPA UII khususnya program studi magister farmasi. Dengan adanya penandatanganan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan sektor yang lebih luas.

Pada kesempatan ini hadir juga Kepala Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IPB yaitu Prof. Dr. Irmanida Batubara, S.Si., M.Si. Sebagai pengantar, Irmanida menyampaikan terkait Trop BRC IPB beserta visi dan misi nya sebagai pusat studi dalam bidang kajian biofarmaka.

Ketua program studi Magister Farmasi FMIPA UII apt.Suci Hanifah, Ph.D. juga menyampaikan secara singkat terkait kerja sama yang akan dilakukan dengan Trop BRC IPB yaitu berfokus pada pemanfaatan big data dalam pemanfaatan bahan-bahan alam. Yang diharapkan dengan adanya kerja sama ini dosen dan mahasiswa dari FMIPA UII dapat berkolaborasi melakukan riset dengan Trop BRC IPB dalam aspek yang lebih dalam dan lebih luas.