Sosialisasi Visi dan Misi FMIPA

Kampus Terpadu. Fakultas MIPA UII telah melakukan evaluasi Visi, Misi, Tujuan dan Strategi (VMTS) serta telah disyahkan Rektor UII pada tanggal 25 November 2021. Guna memberikan pemahaman terkait dengan visi dan misi yang baru tersebut maka diadakan kegiatan sosialisasi visi dan misi yang diselenggarakan pada hari Rabu (8-2-22) bertempat di ruang auditorium FMIPA UII. Acara sosialisasi visi dan misi FMIPA dibuka secara langsung oleh Prof. Riyanto selaku Dekan FMIPA. Riyanto menyampaikan bahwa visi yang yang terbaru sudah memayungi visi keilmuan dari seluruh program studi yang ada di Fakultas MIPA, juga sudah selaras dengan visi dari UII.

Pada kesempatan tersebut yang memberikan sosialisasi visi dan misi adalah Thorikul Huda selaku Wakil Dekan Bidang keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni. Di awal presentasinya Thorik menyampaikan proses evaluasi hingga visi, misi dan tujuan FMIPA mendapatkan pengesahan dari Rektor UII. Sebelumnya visi dan misi FMIPA UII telah ada sejak tahun 2018, dan karena seiring adanya perkembangan baru di dunia Pendidikan maka FMIPA UII melakukan evaluasi dengan diawali pembentukan tim.

Tim kemudian merancang beberapa aktivitas dalam rangka evaluasi visi dan misi tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) dan workshop yang melibatkan pihak internal dan eksternal FMIPA UII. Pihak internal yang dilibatkan diantaranya yang pertama adalah seluruh jajaran pimpinan fakultas, jurusan dan program studi, kedua dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Adapun pihak eksternal yang diikutsertakan dalam proses evaluasi adalah asosiasi profesi, pengguna, maupun alumni.

Diakhir presentasinya Thorik menyebutkan bahwa visi dan misi harus dipahami oleh seluruh civitas akademika FMIPA dan akan disosialisasikan kepada pihak eksternal melalui berbagai kanal infromasi yang ada di FMIPA UII.