UAS SEMESTER GENAP DI FMIPA UII, METODE DARING DAN LURING MENJADI PILIHAN

 

 

Memasuki akhir semester genap Tahun Ajaran 2021/2022, Hari Kamis (21/7) menjadi hari perdana bagi  Fakultas MIPA UII untuk menjalani Ujian Akhir Semester (UAS). UAS merupakan salah satu rangkaian kegiatan akademis instansi dan institusi pendidikan yang wajib diselenggarakan setiap akhir semester. Ujian akhir semester kali ini berlangsung mulai tanggal 21-30 Juli 2022.

Melihat situasi saat ini yang masih dilanda pandemi Covid-19, FMIPA UII beradaptasi dengan menemukan solusi terbaik supaya UAS dapat tetap terlaksana seperti yang telah direncanakan. Oleh karena itu, Prosedur dan teknis pelaksanaaan UAS diselenggarakan melalui dua metode yaitu secara daring dan luring. Prosedur pelaksanaan UAS secara daring sendiri dilaksanakan melalui beberapa cara yaitu dengan cara take home maupun melalui zoom meeting dengan diawasi oleh pengawas untuk meminimalisir kecurangan. Mahasiswa yang telah selesai mengerjakan ujian diharuskan untuk menyerahkan hasil ujian melalui forum tugas yang telah disediakan dosen di google classroom atau Learning Management System (LMS) yang telah disepakati dengan mahasiswa. Hasil penilaian tersebut nantinya akan menjadi salah satu komponen evaluasi akhir semester mahasiswa.

Ujian akhir semester ini diharapkan dapat menjadi evaluasi dan tolak ukur untuk mengetahui tingkat pencapaian hasil kompetensi belajar mahasiswa bagi dosen. Panitia ujian juga telah mempersiapkan segala sesuatunya secara detail dan terstruktur sehingga Ujian Akhir Semester TA 2021/2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar.