Masa Ta’aruf (MASTA) Mahasiswa Baru 2022 Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia, dengan Tema “Scientist Muda, Merangkul Dunia, Menembus Cakrawala”

 

Fakultas MIPA UII – Masta Ta’aruf (MASTA) Mahasiswa baru FMIPA UII 2022 telah terlaksana selama 3 hari secara luring di Parkiran Fakultas MIPA UII, Kegiatan orientasi mahasiswa baru ini mengambil tema “Scientist Muda, Merangkul dunia, menembus cakrawala”.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (FMIPA UII) mengawali kegiatan penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 dengan kegiatan Masa Ta’aruf atau disebut dengan MASTA FMIPA UII Tahun 2022. Kegiatan MASTA ini digelar selama tiga hari pada Senin, 29 Agustus 2022 hingga Rabu, 31 Agustus 2021. MASTA FMIPA UII dilaksanakan secara luring di Parkiran FMIPA UII. Kegiatan yang diikuti lebih dari 500 mahasiswa baru ini disambut antusias. Terlebih jika selama tiga hari tersebut mahasiswa diajak untuk berkenalan lebih dekat dengan Fakultas MIPA UII. 

Hari pertama atau Pra Masta berlangsung pada hari senin 29 Agustus 2022 diisi dengan kegiatan Jalan jalan di kampus UII disertai dengan permainan, serta bakti sosial ke panti Asuhan, kemudian hari kedua atau pembukaan masta diawali dengan sambutan beberapa pihak, meliputi perwakilan lembaga mahasiswa, alumni UII kemudian ibu Tri Esti Purbaningtyas  selaku Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni, serta yang terakhir yaitu oleh Prof. Riyanto, Ph.D. Dekan Fakultas MIPA UII. Pembukaan simbolis dilanjutkan dengan penerbangan merpati putih oleh Dekan Fakultas MIPA. MASTA 2022 kali ini mengusung tema ‘‘Scientist Muda, Merangkul Dunia, Menembus Cakrawala“. Kemudian setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pengenalan Lembaga ( DPM, LEM, LPM ), pengenalan HMJ dan UKMK, penampilan Saraswati FMIPA UII, setelah itu dilanjut dengan diskusi tentang FMIPA UII yang diisi oleh Dekan dan Wakil Dekan FMIPA UII. Masih di hari kedua atau Masta Day 1, dilanjutkan Talkshow oleh alumni, pengenalan UKM FMIPA UII, Penampilan Stand Up Comedy oleh Andang Ristianto dan Pandu Rizqy, selain itu terdapat hiburan penampilan band dan tukar kado.

Memasuki hari ketiga atau day 2 MASTA diawali dengan Tadabur AlQur’an, dilanjutkan kunjungan ke laboratorium dan gedung FMIPA. Selanjutnya ada seminar personal branding yang diisi oleh Hayra Prili Ananza, dan diiringi hiburan pentas seni. Memasuki acara penutupan diisi dengan penyerahan penghargaan, penayangan after movie, Penampilan UMC. Penutupan diisi Sumpah Mahasiswa oleh ketua Umum LEM FMIPA UII serta Inagurasi. Seluruh rangkaian kegiatan MASTA diikuti oleh mahasiswa baru dengan antusias tinggi.