WEBSITE FMIPA RAIH JUARA 3, JURUSAN FARMASI DAN STATISTIKA MENDAPAT PREDIKAT CUKUP BAIK PADA UII WEBSITE APPRECIATION 2022

 

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (UII) meraih juara 3 dalam ajang Awarding UII Website Appreciation 2022 pada hari Rabu (31/8) di Ruang Teatrikal GKU Prof. Dr. Sardjito. Kemudian penghargaan lain diberikan untuk Website Jurusan farmasi dan Jurusan /Prodi Statistika yang sama-sama meraih predikat Cukup Baik.

UII Website Appreciation merupakan apresiasi yang diberikan kepada website yang dikelola oleh unit Fakultas, Jurusan/Prodi, Unit Layanan, dan Pusat Studi di lingkungan UII atas keikutsertaannya dalam mempertahankan citra positif UII.

Ajang tahunan yang digelar oleh Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) UII ini memiliki berbagai penilaian.  Penilaian mencakup pembaharuan situs web, baik pembaruan artikel, pengumuman, slider, plugin, dan tema WordPress. Impresi visual situs web juga takluput dalam penilaian. Tata letak desain, slider yang menarik, serta kelengkapan informasi unit turut andil dalam penilaian UII Website Appreciation.

Dalam sambutannya Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., Rektor UII, menyampaikan bahwa sebuah website tidak hanya dibangun tetapi juga harus dikelola dengan baik. Website selain menjadi citra unit juga harus dapat memenuhi kebutuhan informasi bagi pengujungnya, baik dosen, mahasiswa, maupun orang tua. Melalui informasi website diharapkan pengunjung dapat mengenal dan mengetahui lebih dekat suatu unit.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat UII, Ratna Permata Sari, S. I.Kom, MA. dalam acara Awarding UII Website Appreciation 2022 mengemukakan bahwa perkembangan website unit di lingkungan UII sudah sangat menggembirakan. Website telah dikelola dengan baik sesuai branding yang telah ditetapkan.  Selain itu, diharapkan dengan adanya UII Website Appreciation dapat memotivasi para pengelola website unit di lingkungan UII untuk lebih kreatif lagi dalam mengembangkan website.

Ajang Awarding UII Website Appreciation 2022 yang dihadiri oleh pengelola website dari 45 unit ini ditutup dengan sesi foto para pemenang serta diiringi ucapan, “Selamat berkarya dan bertemu lagi UII Website Appreciation berikutnya”.

Semoga dengan penghargaan ini dapat menambah semangat untuk pengelola website di lingkungan Fakultas MIPA untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitas website di masing-masing Prodi/Jurusan. Meskipun website Fakultas tidak meraih juara 1 dan hanya 2 prodi yang mendapat penghargaan namun patut disyukuri dan semoga tahun depan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi untuk semua website yang berada di Fakultas MIPA UII.