Studium General Mahasiswa Baru Angkatan 2022/2023 Fakultas MIPA UII dengan Tema ” Saintis Muslim Membangun Peradaban Bangsa”

Fakultas MIPA UII – Telah dilaksanakan acara Studium General bagi mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UII angkatan 2022/2023 pada hari Jumat, 2 September 2022, secara luring di Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakir Universitas Islam Indonesia dengan Tema  ‘‘Saintis Muslim Membangun Peradaban Bangsa“.

Setiap mahasiswa, terutama mahasiswa baru (MABA) pasti mempunyai cita-cita dan impian untuk meraih prestasi dan merajut mimpi. Semangat inilah yang sudah tertanam sejak pertama kali menjadi MABA. Tentunya bukan hanya sekedar prestasi akademik semata, akan tetapi juga prestasi dalam bidang yang lainnya (softskill dan hardskill). Selain itu, prestasi juga mampu mengangkat citra positif institusi (kampus) sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat dan user (pengguna lulusan/alumni). Mahasiswa berprestasi dinilai bukan hanya berdasarkan aspek akademiknya saja melainkan juga dari ekstrakurikuler (keaktifan dalam organisasi dan bersosialisasi). Prestasi mahasiswa banyak ditentukan oleh seberapa jauh ia memiliki tekad untuk mewujudkan impiannya.

Acara Studium Generale bagi MABA FMIPA UII angkatan 2022/2023 ditujukan agar mahasiswa dapat lebih mengenal tentang kampus UII, dan FMIPA UII pada khususnya, baik dari sistem akademik, fasilitas, layanan, maupun kegiatan-kegiatan yang dapat dijalani selama menempuh pendidikan tinggi di FMIPA UII.

Sambutan disampaikan oleh dekan Fakultas MIPA UII Bapak Prof. Riyanto, S.Pd., M.Si., Ph.D. , kemudian dilanjutkan dengan Talkshow layanan yang ada di Fakultas MIPA UII oleh Kepala Divisi Teknologi Lungit Marsudi Wening,  Kepala Divisi Administrasi Akademik Achmad Rossy Cendana, Kepala Divisi Administrasi Umum dan Rumah Tangga  Evi Azifah Syuraya dan kepala divisi Keuangan Ida Zulfa yang dimoderatori oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Bapak apt. Saepudin, M.Si., Ph.D.

Sesi Materi diisi oleh Ahmad Irfan yang merupakan Channel Head Medical Care PT BBraun Medical Indonesia dan meupakan Alumni FMIPA UII juga, dengan tema “Saintis Muslim Membangun Peradaban Bangsa”  diharapkan dapat menjadi penyemangat awal bagi Mahasiswa Baru untuk bersiap diri menjalani kuliah di FMIPA UII dengan penuh prestasi dan pada akhirnya dapat mewujudkan mimpi-mimpinya selepas lulus dari FMIPA UII, kemudian sesi yang terakhir diisi dengan Literasi Perpustakaan Universitas Islam Indonesia.