Puncak Milad FMIPA UII Ke 27 “Tumbuh Bersinergi, Berkhidmat untuk Umat”

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (FMIPA UII) menyambut usia yang ke 27 tahun pada Tahun 2022. Berbagai rangkaian kegiatan untuk merayakan dan memeriahkan MILAD kali ini dilaksanakan dengan penuh sukacita. Kegiatan dilaksanakan oleh keluarga besar FMIPA UII dimulai dengan Pembukaan yaitu Senam Sehat Bersama Keluarga FMIPA UII. Sarasehan dengan Pendiri FMIPA UII, Rektor UII, dan keluarga besar FMIPA UII. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berikutnya yaitu lomba tenis meja dilaksanakan pada 15 – 17 November 2022 di basement FMIPA UII dan diikuti oleh 15 tim, lomba berlangsung meriah karena tim lebih banyak dari tahun sebelumnya juga tentunya. Lomba Tenis Meja dimenangkan oleh pasangan atlet Sutaryana dan Anton Nugroho di posisi pertama, disusul oleh Lindung Prasetya dan Tohari di posisi kedua dan posisi ketiga ditempati oleh ganda campuran Hady Anshory dan Indriyani.

Penghargaan selanjutnya disampaikan pada Puncak Milad FMIPA UII yang ke-27, yang dibuka dengan kegiatan Jalan Sehat Keluarga Besar FMIPA UII pada 20 November 2022. Seusai jalan sehat, penghargaan kategori diumumkan oleh Bapak Bayu Wiyantoko, M.Sc. Kategori pertama yaitu Unit Terbaik FMIPA UII, Juara 1 diraih oleh Divisi TI (Lungit MW, Sihono, dan Rizky W), Juara 2 diraih oleh Divisi SDM (Evi AS, Indriyani, Parwanto, dan Suci HBS), dan Juara 3 diraih oleh Divisi Staf Prodi Sarjana (Dedi S, M Achnaf, M Chabiburrohman, Istyarto D, dan Syarifudin R).

Kategori kedua yaitu Penghargaan Tendik Terbaik FMIPA UII, Juara 1 diraih oleh Istyarto Damarhati (Staf Program Studi Pendidikan Kimia), Juara 2 diraih oleh Latifah Nur Hidayati (Staf Administrasi Laboratorium Farmasi), dan Juara 3 diraih oleh Rizal Arrosyid (Staf Program Studi D3 Analis Kimia).

Kategori ketiga yaitu Penghargaan Laboratorium Terbaik FMIPA UII, Juara 1 diraih oleh Laboratorium Kimia Terapan, Juara 2 diraih oleh Laboratorium Mikrobiologi, dan Juara 3 diraih oleh Laboratorium Riset Farmasi.

Kategori keempat yaitu Penghargaan Laboran Terbaik FMIPA UII, Juara 1 diraih oleh Yon Haryanto (Staf Laboran Farmasi), Juara 2 diraih oleh Aprisilia Rizky Wijaya (Staf Laboran Analis Kimia), dan Juara 3 diraih oleh Matkli Dimas AS, S.Pd.Si (Staf Laboran CEOS).

Kategori kelima yaitu Penghargaan Tendik dan Laboran Terfavorit FMIPA UII yang diraih oleh Achmad Rossy Cendana, A.Md (Kadiv Administrasi Akademik) dan Nuraini Yuliawati, S.Farm (Staf Laboran Profesi Apoteker). Kategori keenam yaitu Penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan kepada Christanto Yuwono (Staf Administrasi Akademik). Dan ditutup dengan Penghargaan Pendiri FMIPA UII yang diberikan kepada Dr. Mohammad Ibnu Mastur, MSIE.

Minggu pagi itu sangat cerah, rintikan hujan pun tak nampak. Lingkungan seakan ikut merayakan kebahagiaan Milad FMIPA UII yang ke-27 ini. Acara dilanjutkan dengan foto bersama pimpinan serta pendiri FMIPA UII dan tak lupa makan bersama serta ramah tamah seluruh keluarga besar FMIPA UII yang membaur menjadi satu dengan penuh khidmat.

Rangkaian kegiatan PUNCAK MILAD FMIPA UII Ke-27 tahun ini dilaksanakan sangat meriah dan disambut dengan suka cita oleh seluruh keluarga besar Fakultas MIPA. Tidak lupa agenda yang sangat penting setelah jalan sehat yaitu Pengundian Doorprize yang sangat menarik. Setelah acara berakhir, para peserta membubarkan diri dengan tertib. Seluruh rangkaian kegiatan MILAD FMIPA UII yang ke-27 merupakan salah satu wujud syukur keluarga FMIPA UII dalam membangun UII, berjalan, merangkul, bergotongroyong bersama-sama, yang tentunya sejalan dengan tema MILAD tahun ini yaitu “Tumbuh Bersinergi, Berkhidmat untuk Umat”.