Dekan FMIPA UII Ikut Menyusun Program MIPAnet 2019-2020

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MIPAnet yang merupakan jaringan kerjasama nasional lembaga pendidikan tinggi bidang MIPA melakukan pertemuan di Institut Teknologi Bandung (ITB) guna merancang program kerja tahun 2019 – 2020 pada hari Sabtu (25/8/15). Jaringan yang telah berdiri sejak tahun 1999 memiliki visi MIPA-net merupakan lembaga yang handal dan berpengaruh di dalam negeri dan diakui keberadaannya di luar negeri. Saat ini MIPAnet telah memiliki anggota sekitar 75 dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan FMIPA UII merupakan salah satu anggota yang aktif terlibat dalam kegiatan MIPAnet. Prof. Riyanto selaku Dekan FMIPA UII turut serta dalam acara yang dilaksanakan di Ruang Enstein-Hilbert Gedung FMIPA ITB tersebut.
Terdapat 4 program utama yang ada di MIPAnet yaitu 1) Penguatan kelembagaan MIPAnet, 2) Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi MIPA di Indonesia, 3) Penyelenggaraan Rakornas/SEMIRATA/Rapat Kerja MIPAnet, 4) Pengenalan dan Promosi Sains dan Matematika. Khusus untuk program keempat memiliki tujuan untuk lebih membumikan sains dan matematika kepada generasi muda agar mereka menyenangi belajar lebih lanjut tentang sains dan matematika. Kegiatan utama yang dihasilkan pada rapat yang dihadiri oleh dekan Fakultas MIPA dan Fakultas Biologi se-Indonesia tersebut adalah Kuliah Singkat MIPA (KSM).
Usulan penyelenggaran KSM akan di review terlebih dahulu oleh Komite Akademik MIPAnet (KA-MIPAnet). Setiap Fakultas/Sekolah yang menaungi bidang MIPA dan/atau pendidikan MIPA di Indonesia dapat mengusulkan untuk menjadi penyelenggara KSM. Adapun topik dari KSM menyesuaikan karateristik dari masing-masing perguruan tinggi pengusul.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.