Peluang Magang Bersertifikat di PT Biofarma

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Selasa 12 Maret 2019 Dekan FMIPA UII mendapatkan undangan untuk menandatangani kerjasama antara FMIPA UII dengan PT Biofarma di Kota Bandung. Ruang lingkup kerjasama adalah program magang bersertifikat bagi mahasiswa di PT Biofarma selama 6 (enam) bulan. Menurut Disril Revolin Putra selaku Direktur SDM dan Umum PT Biofarma menyampaikan bahwa konsep permagangan mahasiswa sudah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu dengan menggandeng Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan maksud adanya keselarasan antara kurikulum yang ada di dunia pendidikan dengan industry. Program magang bersertifikat membuka peluang lulusan dari perguruan tinggi untuk berkarir di salah satu BUMN yang memproduksi berbagai vaksin yang sudah diekspor ke berbagai Negara di dunia. Disamping itu juga program magang bersertifikat juga dapat dijadikan jembatan bagi perguruan untuk bersama-sama dengan PT Biofarma melakukan riset. Salah satu riset yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan produk local baik teknologi maupun bahan baku sehingga bisa low cost production yang dapat berdampak pada harga vaksin yang lebih murah bagi masyarakat.

Pada dasarnya program magang di PT Biofarma ada dua jenis yaitu melalui program magang regular dan magang bersertifikat. Tipe magang regular terbagi menjadi tiga macam terdiri dari observasi, PKL atau magang model A ,dan magang model B dengan peserta magang diperuntukkan mahasiswa diberbagai tingkatan seperti diploma, sarjana maupun paska sarjana. Hal yang sama juga untuk program magang bersertifkat diperuntukkan mahasiswa dengan berbagai jenjang. Khusus untuk program magang tipe B dan magang bersertifikat dilakukan melalui seleksi, dan yang terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut akan mandapatkan uang makan, uang saku dan kesehatan poliklinik. Mahasiswa yang tidak lolos seleksi magang tipe B dan magang bersertifikat dapat mengikuti magang tipe A atau observasi dengan durasi waktu antara satu sampai enam bulan.

Pada kesempatan tersebut Prof. Riyanto selaku Dekan FMIPA UII sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh PT Biofarma karena UII merupakan salah perguruan tinggi yang terpilih untuk melakukan program magang bersertifikat di PT Biofarma. Dekan FMIPA menyampaikan bahwa di FMIPA UII sudah ada Program Studi D3 Analisis Kimia telah mendesain kurikulum yang memungkinkan mahasiswa untuk magang selama enam bulan di semester akhir. Adapun prodi lain di FMIPA UII yang relevan untuk melakukan riset dengan PT Biofarma adalah Farmasi, Profesi Apoteker, dan Kimia dan tidak menutup kemungkinan juga bidang Statistika. FMIPA UII juga saat ini berencana untuk mendirikan Prodi baru yang relevan dengan pengembangan vaksin yaitu Prodi Bioteknologi dan akan diinisiasi mulai tahun 2019.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.