Workshop PKM V Bidang di FMIPA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Minggu 15 Oktober 2018 Fakultas MIPA UII menyelenggarakan workshop PKM V Bidang dengan tema “Menuju PIMNAS 32” yang diselenggarakan di ruang Auditorium FMIPA. Acara yang dibuka secara langsung oleh Prof. Riyanto, Ph.D., selaku Dekan tersebut diikuti oleh sekitar 150 mahasiswa dari berbagai prodi di lingkungan FMIPA UII. Thorikul Huda selaku Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni menuturkan bahwa tujuan diselenggarakan workshop adalah untuk memberikan motivasi sekaligus teknis pengusulan PKM V Bidang yang akan didanai pada tahun 2019. Thorik menambahkan bahwa FMIPA UII selalu mendominasi dalam pengusulan dan perolehan pendanaan PKM untuk setiap tahun khususnya di Universitas Islam Indonesia. “Kita harus selalu mempertahankan dan meningkatkan prestasi mahasiswa pada ini (red. PKM)” ungkap Thorik ketika ditemui usai pembukaan workshop.

Teknis pelaksanaan Workshop PKM tersebut dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tergabung dalam Laser-C (Islamic Science and Research Club). Laser-C ini merupakan komunitas mahasiswa di FMIPA UII yang concern pada kegiatan-kegiatan ilmiah seperti kajian atau diskusi ilmiah. Luaran dari aktivitas workshop diharapkan semakin meningkat jumlah proposal yang diajukan dari tahun 2018. Tercatat pada tahun 2018 lebih dari 300 proposal diajukan oleh mahasiswa dari FMIPA UII. Pelaksanaan workshop juga dapat dijadikan pemetaan topic sekaligus bidang apa yang kiranya relevan untuk diajukan, misalnya untuk mahasiswa baru lebih baik mengajukan untuk bidang PKM Gagasan Tertulis, sedangkan untuk mahasiswa yang sudah di semester tiga keatas bias mengajukan PKM bidang yang lain karena sudah banyak ilmu yang didapatkan untuk memperkuat pengusulan proposal PKM di tahun 2019.

Workshop PKM V tersebut menghadirkan Beni Suranto, S.T., M.SoftEng. dan mahasiswa FMIPA UII yang berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2018 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta. Beni Suranto yan juga Direktur Pembinaan Kemahasiswaan UII banyak  menyampaikan informasi dan penjelasan tentang PKM V Bidang. Menurut Beni sapaan akrab Direktur Pembinaan Kemahasiswaa, UII akan memberikan apresiasi kepada peraih medali di ajang PIMNAS berupa uang pembinaan yang nilainya sampai dengan 20 juta.  Acara workshop diakhir dengan sesi penyampaian motivasi oleh peraih medali PIMNAS sampai dengan jam 12.00.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.