Sebagai mahasiswa dituntut untuk sukses dalam penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan ketrampilan yang berhubungan dengan ilmunya, yang itu akan didapat di bangku kuliah ataupun di laboratorium, dan biasa kita kenal dengan istilah Hard Skill, akan tetapi yang tidak kalah penting mahasiswa juga dituntut untuk pandai berhubungan dengan orang lain (inter personal skill) dan trampil dalam mengatur dirinya sendiri (intra personal skill) dan itu akan anda dapat di Lembaga Kemahasiswaan, demikian pesan Drs. Allwar, M.Sc. Ph.D. Dekan Fakultas MIPA UII dalam acara Studium General Pengenalan Pelayanan bagi Mahasiswa Baru FMIPA bertempat di basement Kampus Fakultas MIPA UII Jalan Kaliurang Km 14,5 Yogyakarta, (Kamis 3/9/15).

Dihadapan 602 mahasiswa Fakultas MIPA TA 2015/2016, lebih lanjut Allwar mengajak kepada mahasiswa baru UII untuk senantiasa aktif di kegiatan akademik maupun non akademik, aktif di lembaga mahasiswa yang ada di Fakultas MIPA, seperti Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) ataupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya. Mengapa demikian ? Karena lembaga mahasiswa merupakan laboratorium mahasiswa yang akan memunculkan bibit pemimpin masa depan.

Dalam acara Studium General Mahasiswa FMIPA ini diberikan diinformasikan tentang rangkaian kegiatan pelayanan akademik, pelayanan bidang administrasi umum, pelayanan keuangan serta pelayanan system informasi mahasiswa.

Hadir dan juga memberikan materi pada acara ini yaitu Wakil Dekan, para Kepala Program Studi dan Kepala Divisi.