Jumat, 12 Februari 2021 Fakultas MIPA UII menyelenggarakan kegiatan Klinik PKM FMIPA UII 2021 secara daring menggunakan media Zoom Meeting. Klinik PKM FMIPA UII 2021 merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk bedah Buku Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk Tahun Pendanaan 2021 dan juga penjelasan teknik upload proposal PKM di sistem UII ataupun Simbelmawa. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB itu dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas MIPA yaitu Prof. Riyanto, Ph.D. Beliau menyampaikan bahwa tahun lalu atau tahun 2020 FMIPA UII memperoleh juara 1 di UII atau fakultas dengan jumlah proposal terbanyak yang memperoleh pendanaan PKM 2020. Sehingga diharapkan acara ini dapat berjalan efektif dan dapat membantu mahasiswa dalam penulisan proposal PKM 2021. Serta diharapkan pada tahun ini pula FMIPA UII memperoleh juara 1 setidaknya di UII dengan proposal terbanyak yang menerima pendanaan PKM Tahun 2021. 

Bedah Buku Pedoman PKM Tahun Pendanaan 2021 disampaikan oleh Dr. apt. Lutfi Chabib, M.Sc. beliau merupakan Dosen Farmasi FMIPA UII sekaligus Reviewer PKM Nasional. Beliau menjelaskan terkait jenis PKM pada tahun 2021, segala ketentuan penulisan proposal sesuai jenis PKM nya, serta trik menulis proposal PKM yang baik. Untuk teknik upload proposal ke sistem UII dan Simbelmawa dijelaskan oleh M. Awfar Iskar mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UII selaku perwakilan dari Tim PKM Corner UII. Penyampaian materi dari kedua narasumber memperoleh respon yang baik dari peserta. Banyak peserta yang antusias serta menanyakan beberapa pertanyaan untuk kedua narasumber pada sesi diskusi. 

Kegiatan Klinik PKM FMIPA UII 2021 berjalan dengan lancar dan panitia memfasilitasi mahasiswa untuk upload proposal di FMIPA untuk selanjutnya di review kelengkapan administrasinya sebelum di upload di sistem UII serta Simbelmawa.